English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 16 April 2011

Cara Mencegah Kerontokan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi kita. Jadi kita harus memperhatikan kesehatan rambut, termasuk memperhatikan keindahannya.  Kesehatan Rambut Kepala memang sangatlah penting. Apabila Anda tidak menjaga atau Merawat Rambut atau Kulit Kepala Anda maka bisa mengakibatkan berbagai Problema Rambut. Salahsatunya adalah Kerontokan Rambut. Dan berikut adalah beberapa makanan yang mesti Anda tinggalkan untuk Mencegah Kerontokan Rambut.
Rambut Rontok
Ikan, telur, dan kedelai Mencegah Kerontokan Rambut
Untuk menjaga kesehatan rambut harus memperhatikan asupan gizi yang berupa protein yang dibutuhkan rambut. Yang harus diketahui rambut yang kita miliki terbuat dari protein. Jadi asupan makanan yang kaya protein sangat dibutuhkan rambut.
Diet tinggi lemak akan mengakibatkan peningkatan kadar testosteron, dan ini berkaitan dengan rambut rontok.
Coba pilih protein yang lebih tidak berlemak seperti ikan. Ikan mempunyai banyak manfaat selain mencegah kerontokan rambut. Konsumsi juga ayam, hati domba, ragi pembuat bir, keju rendah lemak, telur, almond, kedelai, dan yogurt. Selain itu, ada baiknya juga menambah asupan susu kedelai dan tahu. Selain kaya protein, makanan ini juga mengandung sedikit lemak jahat.

 
Kismis Mencegah Kerontokan Rambut
Zat besi berperan penting dalam pembentukan hemoglobin, bagian darah yang berperan mengangkut oksigen ke seluruh organ dan jaringan. Jika hemoglobin Anda berada pada kadar sehat, oksigen bisa disebarkan dengan benar. Artinya, kulit kepala Anda juga mendapatkan aliran darah yang baik. Hal ini akan menstimulus dan memicu pertumbuhan rambut.
Coba konsumsi sesuatu yang manis seperti buah kering (seperti kismis) dan jus cherry yang kaya akan besi. Selain itu, telur, sayuran hijau seperti kol, serta sereal whole grain juga kaya akan besi.Anda juga perlu menambah asupan vitamin C dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, stroberi dan lemon. Vitamin C akan meningkatkan penyerapan besi.

Tauge Mencegah Kerontokan Rambut
Anda mungkin jarang mendengar kata silica yang berkaitan dengan diet. Tapi jika ingin membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok, ada baiknya menambahkan silica ke dalam dafter. Silica membantu tubuh menyerap vitamin-vitamin dan mineral. Jika tidak mengonsumsi silica, konsumsi vitamin Anda tidak akan banyak membantu.
Silica bisa ditemukan dalam tauge serta kulit mentimun, cabe merah dan cabe hijau, serta kentang. Ingat juga, Anda akan mendapatkan nutrisi lebih banyak jika mengonsumsi makanan ini dalam keadaan mentah.

Makanan laut Mencegah Kerontokan Rambut
Laki-laki yang mengalami kerontokan rambut biasanya mengalami kekurangan unsur seng. Seng berperan penting dalam berbagai fungsi tubuh, mulai dari reproduksi sel hingga mengatur keseimbangan hormon, dan semua fungsi ini mempengaruhi pertumbuhan rambut. Yang paling penting, seng mengatur kelenjar yang melekat di folikel rambut Anda. Jika kadar seng rendah, folikel akan lemah, sehingga rambut mudah rontok.
Untuk mengatasi masalah ini, konsumsilah makanan kaya seng seperti daging merah, unggas, kepah, udang, kecang-kacangan, dan kerang. Seng dalam jumlah berlebih juga bisa memicu kerontokan rambut, jadi lebih baik mengikuti diet kaya seng dibandingkan mengonsumsi makanan ini sekaligus juga menggunakan suplemen seng.
Nah, mulai sekarang dah taukan makanan apa aja yang mesti dihindari untuk Mencegah Kerontokan Rambut.

0 komentar: