English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 24 Desember 2010

TAHUN BARU 2011

Ribuan Aparat Amankan Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2010 di Monas. TEMPO/Eko Siswono Toyudho
TEMPO Interaktif, Jakarta - Musyawarah Pimpinan Daerah DKI Jakarta menurunkan 9.989 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2011. Personel keamanan tersebut terdiri dari 7.239 orang dari Polda Metro Jaya dan 2.750 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta. Penjagaan oleh personel gabungan tersebut dimulai pada 24 Desember 2010 hingga 2 Januari 2011.

"Dengan demikian 1.619 gereja yang ada di Jakarta akan dijaga oleh personel keamanan gabungan, sehingga suasana aman akan dirasakan oleh umat Kristiani yang merayakan Natal," kata Kepala Bidang Informasi Publik DKI, Cucu Ahmad Kurnia, Jumat (24/12).



Menurut Cucu selain mengamankan gereja, personel gabungan tersebut juga akan mengamankan pusat perbelanjaan, rekreasi, wisata, tempat hiburan. Selain itu untuk memperketat pengamanan, aparat pemerintahan di wilayah mulai dari wali kota hingga ketua RT telah diberikan instruksi oleh Gubernur DKI untuk mengamankan daerah masing-masing.

Pada perayaan Natal, Gubernur DKI juga akan mengunjungi enam gereja yang menggelar perayaan sekaligus memberikan ucapan selamat merayakan Natal. Gereja yang dikunjungi di antaranya Gereja Katedral di Jalan Katedral 7B dan Gereja GPIB Immanuel di Jalan Medan Merdeka Timur (Jakarta Pusat), Gereja Mawar Saron di Kompleks Livera Kelapa Gading, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Kayu Putih Raya Jakarta Timur, Gereja Santo Andreas di Jalan Panjang Green Garden, Kedoya Utara, Jakarta Barat, serta Gereja Katolik Stephanus Cilandak di Jalan Cilandak Raya, Jakarta Selatan.

"Gubernur juga akan memberikan bantuan kepada gereja-gereja tersebut sebesar Rp 20 juta," ujar Cucu.

0 komentar: